Meski Dollar Kuat, Rupiah Kamis Pagi Lebih Kuat

271

Memulai perdagangan valas kawasan Asia hari ini, hampir semua mata uang negara-negara besar dan emerging Asia termasuk rupiah menguat terhadap dollar AS. Minat tinggi terhadap investasi rupiah pagi ini terjadi disaat pergerakan dollar AS di pasar spot sedang menguat terhadap rival-rival utamanya setelah sebelumnya anjlok.

Rupiah yang alami rally selama 8 hari perdagangan terakhir kembali dibuka menguat pada perdagangan awal valas tanah air hari Kamis (3/03) dan cenderung menguat terus hingga sesi siang nanti. Kekuatan  pagi ini memberikan support bagi asing  lakukan banyak aksi beli saham di bursa sehingga tercetak net buy asing sebanyak Rp231 miliar lebih. Dan aksi beli asing tersebut mensupport laju IHSG yang  naik  0,5 persen ke posisi 4861.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi kenaikan  0,34% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13275/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13256/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperkuat  ke posisi 1360  dari hari sebelumnya 13314 pada hari Rabu (02/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  hingga akhir perdagangan oleh sentimen pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13284  resistance  13241 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here