Kenaikan Real Brazil Mengangkat Harga Kopi Arabica ICE

463

Harga kopi arabika ICE naik di akhir perdagangan Jumat dini hari (04/03), terbantu penguatan mata uang Real Brazil.

Dalam perdagangan terakhir, real Brasil naik 2,6% ke 3,7927 per dolar, tingkat terkuat sejak pertengahan Desember, sebagai berita lokal melaporkan bahwa skandal Petrobras bisa melebar untuk menjerat para pemimpin di negeri tersebut.

Penguatan Real Brasil kuat juga telah membuat penjualan kopi arabika di pasar global dalam mata uang dolar kurang menarik untuk produsen Brasil, hal ini mencerminkan prospek ekspor yang lebih rendah.

Lihat : Harga Kopi Arabica ICE Terangkat Penguatan Real Brazil

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Mei 2016 menguat sebesar 2,30 dollar atau setara dengan 1,99 persen dan ditutup pada posisi 1.1785 dollar per pon.  

Malam nanti akan dirilis data Non Farm Payrolls Februari yang diindikasikan menguat. Jika hasil ini terealisir akan berpotensi menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi penguatan dollar AS dan pelemahan Real Brazil.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,1585 dollar dan 1,1385 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada posisi 1,1985 dollar dan 1,2185 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here