Saham WIKA Masuk Top Gainers Karena Mantapnya Kinerja Emiten

840

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama awal pekan, saham  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil menguat signifikan dan menjadi salah satu top gainers. Penguatan saham WIKA berlanjut setelah mendapat tumpuan kuat pada perdagangan akhir pekan lalu yang rebound dari pelemahan 2 hari berturut sebelumnya.

Mantapnya pergerakan saham hari ini menimbang kinerja keuangannya sepanjang tahun 2015 lalu yang alami kenaikan dari kinerja tahun 2014. Pada tahun 2015 WIKA mendapat keuntungan alias laba bersih  Rp625,04 miliar sedangkan tahun sebelumnya hanya Rp608,15 miliar.

Peningkatan kinerja ini disebabkan oleh naiknya penjualan yang dicapai WIKA sebesar Rp13,62 triliun atau naik sekitar 9 persen lebih dari tahun 2014 yang hanya mencapai  Rp12,46 triliun yang menekan peningkatan  beban pokok penjualan meningkat sampai 8 persen lebih. Sebagai informasi per akhir tahun lalu WIKA miliki aset senilai  Rp19,6 triliun sedang tahun 2014 hanya Rp15,9 triliun. 

Untuk pergerakan sahamnya, yang terpantau dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (07/03) saham WIKA dibuka pada level 2495 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 2470, kini sedang bergerak kuat dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 290 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIKA akhir pekan temukan tumpuan kuat  dengan indikator MA masih bergerak turun  dan indikator Stochastic konsolidasi di  area jenuh jualnya.

Sementara itu indikator ADX bergerak naik  dengan +DI bergerak   yang menunjukkan pergerakan saham WIKA dalam koreksi terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support  2480 hingga target resistance di level 2550.

 

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor :Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here