Aussie Kehabisan Tenaga Di Sesi Asia

338

Pergerakan kurs Aussie di sesi Asia terus bergerak lemah terhadap dollar AS, tertekan merosotnya kepercayaan konsumen Australia dan buruknya data perdagangan Tiongkok.

Pagi tadi dirilis data ekonomi kepercayaan konsumen Australia yang jatuh kembali ke wilayah negatif, karena keuangan rumah tangga telah memburuk dan sekarang bukan saat yang tepat untuk membeli barang-barang rumah tangga utama.

Indeks Sentimen Konsumen Westpac – Melbourne Institute turun 2,2 persen di bulan Maret menjadi 99,1. Angka di bawah 100 menunjukkan hasil pesimis melebihi jumlah optimis.

Lihat : Kepercayaan Konsumen Australia Di Level Pesimis

Siang ini Aussie terus melemah dengan sentimen negatif buruknya data perdagangan Tiongkok dan merosotnya harga minyak mentah di sesi Asia.

Siang ini terpantau pasangan kurs AUDUSD melemah, turun -0,10% pada 0.7429. Kurs ini dibuka pada posisi 0.7433 dan sempat menyentuh posisi tertinggi pada 0.7439, sedangkan terendah di posisi 0.7411. 

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan sepinya penggerak fundamental dollar malam ini dapat membuat pair AUDUSD koreksi naik jika dollar AS semakin turun, namun jika dollar rebound maka pelemahan terus berlanjut. Demikian juga jika harga minyak mentah berbalik menguat dapat membantu penguatan Aussie. Kurs AUDUSD diperkirakan akan menembus kisaran Support 0.7351-0.7285, dan jika berbalik naik akan menembus kisaran Resistance 0.7529-0.7639.

 

Jefry/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here