Pemerintah Korsel Tambah Anggaran Untuk Memperkuat Ekonomi

440

Pemerintah Korea Selatan memiliki catatan positif tentang ekonomi lokal, mengatakan pelemahan ekspor mereda meskipun ketidakpastian eksternal seperti ekonomi Tiongkok melambat dan harga minyak rendah.

Dalam prospek ekonomi terbaru yang dirilis pada hari Rabu, Menteri Strategi dan Keuangan juga mengharapkan adanya kenaikan permintaan domestik.

Menganalisa data produksi industri baru-baru ini, kementerian itu mengatakan produksi di pertambangan dan manufaktur lebih lamban pada bulan Januari dari bulan sebelumnya, sementara permintaan domestik di sektor-sektor seperti industri jasa dan penjualan ritel juga tersendat, termasuk akhir dari pemotongan pajak konsumsi individu pada mobil.

Lihat : Ekonomi Korsel Melemah; Produksi Industri, Penjualan Ritel Dan Ekspor Merosot

Tapi, kementerian itu mengatakan penurunan ekspor menunjukkan tanda-tanda pengurangan. Ia juga mengatakan keputusan pemerintah untuk memperpanjang pemotongan pajak konsumsi individu pada kendaraan akan memiliki efek positif pada permintaan domestik.

Menteri mengatakan akan memperbesar ukuran anggaran untuk menjadi front-loaded di semester pertama tahun pada 21 triliun won  atau lebih untuk mendorong pemulihan permintaan domestik dan memacu penciptaan lapangan kerja.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here