Tekanan Saham ASII Masih Berlanjut Meski Capex Ditinggikan

852

Pergerakan saham PT Astra International Tbk (ASII) yang sejak pekan lalu  alami tekanan jual  cukup besar terus berlanjut pada pekan ini. Sejak hari pertama perdagangan pekan ini saham ASII masih terus alami tekanan yang menerima sentimen negatif dari kinerja keuangan  perusahaan sepanjang tahun 2015 yang mengecewakan dibandingkan kinerja tahun 2014.

Perusahaan yang mendapat laba hanya Rp14,45 triliun sedangkan tahun sebelumnya bisa mencapai Rp19,19 triliun berusaha mengangkat kinerjanya dan anggarkan capex lebih besar dari realisasi tahun lalu. Capex ASII disiapkan senilai Rp13,6 triliun  sedang tahun lalu hanya Rp9,8 triliun. 

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (08/03), saham ASII ditutup turun 1,8%    pada posisi 6725 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 6850. Pergerakan saham saat itu dalam kisaran 6825-6225  dengan volume perdagangan saham  mencapai 47,5 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham ASII bergerak lemah dengan  indikator MA  bergerak datar  dan  indikator Stochastic  bergerak turun di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan   ASII masih dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 6580 hingga target resistance di level 6860.

 

 

 

H Bara/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here