Saham Ancol Masih Merah Meski Kinerja Menggembirakan

337

Pergerakan saham  PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) usai perdagangan sesi pertama awal pekan masih melanjutkan koreksi akhir pekan meski diberitakan kinerja keuangan perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemprov DKI sepanjang tahun 2015 alami pertumbuhan.

Laba bersih yang didapat PJAA bertumbuh dari tahun 2014 menjadi  Rp290,86 miliar  atau naik hingga 23 persen  dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp236,5 miliar. Peningkatan kinerja di picu oleh meningkatnya  pendapatan  sepanjang tahun tersebut meski naik tipis  menjadi Rp1,13 triliun dari tahun 2014 yang hanya   Rp 1,1 triliun.

Prestasi yang berhasil dicapai pada tahun 2015 juga berhasil dibuka beberapa wahana baru yang nantinya bisa mendapatkan pendapatan lebih. Diakhir tahun perseroan meluncurkan  wahana baru seperti  Dufan Glow dan Dragon Slide. 

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (14/03) saham PJAA dibuka pada level 1975 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1985  dan volume perdagangan sudah mencapai 85 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PJAA akhir pekan terkoreksi dengan  indikator MA  bergerak flat  dengan Stochastic menembus bergerak turun  di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang   bergerak datar  yang menunjukan pergerakan PJAA  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 1975  hingga target support di level 1965.

 

 

 Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here