Pelemahan Rupiah Selasa Pagi Berpotensi Sementara

325

Ditengah perdagangan valas sesi Asia hari Selasa (15/03), rupiah masih bergerak sama dengan pembukaan pasar yang retreat dari penguatan awal pekan. Pasar berusaha ambil keuntungan dari momentum penguatan dollar AS pagi ini. Namun pengumuman suku bunga BOJ pagi ini membuat dollar mulai terkoreksi kembali.

Dampak pelemahan rupiah pagi ini memberikan sentimen negatif bagi saham-saham lokal, sehingga dijual asing dengan net sell sebesar Rp109 miliar lebih. Karenanya juga IHSG yang dibuka negatif semakin tergerus hingga turun 0,5 persen ke posisi 4850.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan  0,19% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13082/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13071/US$.  Namun untuk kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini diperlemah ke posisi 13087  dari hari sebelumnya 13020 pada hari Senin (14/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13101  resistance  13065 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here