Pembangunan Rumah AS Februari Capai Tertinggi Lima Bulan

252

Pembangunan rumah AS mulai rebound lebih dari yang diharapkan pada bulan Februari, mencapai tingkat tertinggi dalam lima bulan, dengan pengembang menggenjot pembangunan rumah keluarga tunggal di tanda kepercayaan dalam perekonomian.

Groundbreaking meningkat 5,2 persen ke laju tahunan yang disesuaikan secara musiman 1,18 juta unit, level tertinggi sejak September, Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Rabu. Housing Start bulan Januari direvisi naik ke tingkat 1,12 juta unit dari sebelumnya dilaporkan kecepatan 1.099.000 unit kecepatan.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan awal perumahan naik ke kecepatan 1,15 juta unit bulan lalu.

Rebound dalam kegiatan groundbreaking bisa mengangkat perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto kuartal pertama, yang dipotong pada hari Selasa menyusul laporan penjualan ritel yang lemah Februari. Sektor perumahan sedang didukung oleh pasar tenaga kerja kuat, yang mendorong orang dewasa muda untuk meninggalkan rumah orangtua mereka.

Peningkatan pembentukan rumah tangga sebagian besar telah menguntungkan segmen multi-keluarga dari pasar perumahan karena banyak orang dewasa muda memiliki utang siswa dan sedikit tabungan untuk membeli rumah.

Kekurangan tenaga kerja dan lahan, bagaimanapun, tetap menjadi tantangan bagi pembangun, sebuah survei menunjukkan pada hari Selasa.

Bulan lalu, terobosan pada proyek-proyek perumahan keluarga tunggal, segmen terbesar dari pasar, melonjak 7,2 persen ke kecepatan 822.000 unit, tertinggi sejak November 2007.

Housing Start keluarga tunggal di wilayah Barat naik ke level tertinggi sejak September 2007. Di Selatan, di mana sebagian besar bangunan rumah berlangsung, tidak berubah.

Keluarga tunggal mulai melonjak 18,6 persen di Midwest. Groundbreaking proyek perumahan keluarga tunggal jatuh 12,5 persen di timur laut, kemungkinan sebagai tanah tetap terlalu basah setelah badai salju besar di Januari.

Housing Start untuk segmen multi-keluarga yang mudah menguap naik 0,8 persen ke kecepatan 356.000 unit.

izin bangunan jatuh 3,1 persen ke tingkat 1,17 juta unit bulan lalu. Izin untuk pembangunan rumah keluarga tunggal naik 0,4 persen bulan lalu, sementara izin bangunan multi-keluarga turun 8,4 persen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here