Saham ASII Berusaha Bangkit Dari Tekanan Omset Mobilnya

455

Memulai  perdagangan sesi pertama hari ketiga pekan ini (16/03), pergerakan saham PT Astra International Tbk (ASII) berhasil rebound  dari pelemahan perdagangan sebelumnya pasca laporan mengecewakan penjualan mobilnya sepanjang bulan Februari lalu. Terpantau  kini saham masih bergerak positif.

Sepanjang bulan Februari  lalu, mobil yang sudah dijual ASII sebanyak 41.455 unit (yoy) atau hanya sekitar 1826 unit. Penjualan ini turun 4,6% dari perdagangan  bulan yang  sama pada tahun 2015 sehingga pangsa pasar mobil Astra turun dari 50% menjadi 47%. Bulan Januari lalu mobil yang sudah terjual sekitar 39.629 unit.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (16/03), saham ASII dibuka  pada posisi 7175 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 7100. Saham sedang bergerak flat  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 45 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII sebelumnya bergerak dengan indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic  konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan penguatan  ASII terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 6950 hingga target resistance di level 7200.

 

 

 

H Bara/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here