Pabrik Semen INTP Terbesar Segera Jadi, Rally INTP Sedang Terganjal

292

Pergerakan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) jelang akhir perdagangan sesi pertama hari Kamis (17/03) terpantau retreat dari penguatan perdagangan sebelumnya. Saham yang sedang bergerak bullish sejak akhir bulan Februari ini kesulitan untuk lanjut rally, kondisi ini disebabkan laporan kinerja keuangan 205 yang diperkirakan kurang menguntungkan.

Pekan depan perseroan ini akan menyampaikan kinerja bisnis perusahaan dan rencana ekspansi tahun 2016. Tahun ini INTP rencanakan beberapa proyek yang akan menopang kinerja keuangan perusahaan seperti pembangunan pabrik semen greenfield dan pembangkit listrik. Namun meskipun project ini cukup lumayan, INTP memangkas capex tahun ini dari capex 2015 sebesar 5 triliun.

Tahun ini yang bisa membanggakan INTP adalah akan segera menyelesaikan pembangunan pabrik semen browfield terbesar Indonesia paling lambat pertengahan tahun 2016. Nantinya pabrik iniakan memproduksi semen sekitar 4,4 juta semen per tahun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (17/03) saham INTP dibuka  kuat pada  level 20800  setelah perdagangan sebelumnya ditutup di posisi 20725. Saham kini terkoreksi dibawah satu persen  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai  4 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INTP  sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  masih bergerak naik  dan  indikator Stochastic konsolidasi di  area jenuh belinya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang  bergerak datar juga  menunjukan pergerakan INTP dalam potensi koreksi.

Namun dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 20500 hingga target resistance di level 20860.

 

 

Lens Hu/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here