Indeks Shanghai 21 Maret Terangkat Pernyataan Optimisme Wakil PM Tiongkok

342
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok awal pekan Senin (21/03), Indeks Shanghai dibuka positif, saat ini terpantau naik 65,39 poin atau 2,21 persen pada 3020.54. Penguatan Indeks Shanghai terdukung pernyataan optimisme Wakil PM Tiongkok bahwa ekonomi Tiongkok berada di jalur positif.

Lihat : Indeks Shanghai Ditutup Positif Terbantu Kenaikan Yuan Dan Pasar Properti

Ekonomi Tiongkok berada di jalur yang tepat di kuartal pertama tahun ini dengan indikator ekonomi utama telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan, demikian Wakil Perdana Menteri Tiongkok Zhang Gaoli mengatakan pada hari Minggu.

Zhang mengatakan bahwa indikator termasuk konsumsi listrik, tenaga kerja, investasi aset tetap, pendapatan pemerintah dan pasokan uang semua positif.

“Jika kita dapat mengatasi kesulitan tahun ini, prospek akan lebih cerah tahun depan,” kata Zhang pada upacara pembukaan China Development Forum 2016 di Beijing.

Lihat : Wakil PM Tiongkok : Ekonomi Tiongkok Berada Di Jalur Positif

Pada awal perdagangan pagi ini, saham-saham yang naik tertinggi adalah saham Youngor Group yang naik 3,82%, saham Founder Technology naik 3,23%, saham Air China naik 3,09%, saham Shenergy Group naik 2,67%, saham Beijing North Star naik 2,39%.
 
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan masih berpotensi menguat dengan optimisme ekonomi oleh pemerintah Beijing, namun investor akan terus mencermati tindakan dan kebijakan ekonomi yang dilakukan, jika tidak ada fundamental yang kuat yang mendukung ekonomi, maka dapat menekan indeks dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2917-2815 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3121-3233.


Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here