Harga Timah Naik Mengabaikan Penguatan Dollar AS

344

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Jumat (25/02). Kenaikan harga timah ini mengabaikan penurunan sebagian besar harga komoditas yang tergerus penguatan dollar AS yang terus menguat dengan komentar hawkish pejabat The Fed untuk mempercepat kenaikan suku bunga AS.

Kenaikan harga timah masih terpicu aksi beli investor di tengah penurunan volume perdagangan yang turun menjelang hari libur panjang paskah.

Pada siang ini terpantau volume perdagangan timah di bursa Malaysia sejumlah 29 ton, turun dari volume perdagangan kemarin sebanyak 43 ton.

Aksi beli timah juga terdorong hasil positif bursa Shanghai, yang siang ini terpantau bergerak positif. Hasil positif ini mengangkat harapan kenaikan permintaan komoditas logam ini di pasar Tiongkok.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.400 dollar per ton, naik sebesar 150 dollar dari penutupan sebelumnya pada 17.250.

Lihat : Harga Timah Menguat Dengan Aksi Beli Jelang Libur

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan penguatan dollar AS dan aksi profit taking memanfaatkan semakin tingginya harga timah. Harga akan menghadapi level Support di posisi 17.200 dollar dan 17.000 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan harga akan menghadapi level Resistance di 17.600 dollar dan 17.800 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here