Pertumbuhan Ekonomi Perancis Q4-2015 Melambat

307

Ekonomi Perancis tumbuh 0,3 persen dalam tiga bulan terakhir tahun 2015 dari kuartal sebelumnya, demikian pernyataan lembaga statistik INSEE, mengkonfirmasikan perkiraan sebelumnya.

Namun, INSEE merevisi estimasi kuartal ketiga menjadi 0,4 persen dari 0,3 persen sebelumnya. Sehingga untuk seluruh tahun 2015, INSEE juga merevisi pertumbuhan menjadi 1,2 persen dari perkiraan sebelumnya 1,1 persen.

france-gdp-growth

Dalam pembacaan ketiga data produk domestik bruto kuartal keempat, INSEE mengatakan bahwa tingkat penghematan rumah tangga juga naik menjadi 15,9 persen dari 15,5 persen di tiga bulan sebelumnya, sementara pendapatan rumah tangga naik 0,4 persen selama periode tersebut.

Lihat : Bursa Eropa Mengakhiri Pekan Ini Di Zona Merah

Sementara itu, margin keuntungan perusahaan non-keuangan dengan persentase nilai tambah naik menjadi 31,4 persen pada dari 31,1 persen, mencapai tingkat tertinggi sejak awal 2011.

Namun, peningkatan profitabilitas tidak diterjemahkan ke dalam tingkat yang lebih tinggi dari investasi, yang stabil untuk kuartal ketiga berturut-turut di 23 persen dari nilai tambah.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here