Astra Graphia Cetak Untung Namun Saham ASGR Kurang Laku

279

Pergerakan saham PT. Astra Graphia Tbk (ASGR) jelang akhir perdagangan bursa saham hari Selasa (29/02) flat dibandingkan kinerja awal pekan yang mengecewakan. Perdagangan saham hari ini masih tetap sedikit meski ASGR umumkan kinerja keuangan yang meningkat di tahun 2015 dari tahun sebelumnya.

ASGR berhasil membukukan laba bersih sebesar  Rp265,12 miliar sepanjang tahun 2015, sedangkan tahun 2014 hanya mencapai  Rp260,27 miliar. Kinerja yang positif disupport oleh meningkatnya pendapatan meskipun beban-beban meningkat seperti beban pokok pednapatan dan beban keuangan.

Dari semua lini bisnisnya, penghasilan ASGR sepanjang tahun 2015 naik  menjadi Rp2,65 triliun sedangkan di tahun 2014 hanya  Rp2,28 triliun. Sebagai info, ASGR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, perindustrian, jasa konsultasi, jasa kontraktor peralatan dan perlengkapan kantor, teknologi informasi, telekomunikasi dan penyertaan modal pada perusahaan dan/atau badan hukum lain.

Untuk pergerakan sahamnya di  bursa perdagangan saham pada Selasa (29/03) saham ASGR dibuka flat pada level 1900 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga saat ini saham masih flat dengan volume perdagangan saham hanya mencapai 67 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham TOTL sebelumnya bergerak bearish  dengan indikator MA  mendaki dan indikator Stochastic konsolidasi turun ke  area tengahnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dan +DI  bergerak datar juga  yang menunjukan pergerakan TOTL konsolidasi. 

 

 

H Bara/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here