IHSG 29 Maret Bergerak Positif Terdukung Aksi Beli Saham Lokal

708

Indeks Harga Saham Gabungan pada pembukaan perdagangan Selasa (29/03) dibuka negatif, turun 0,12 persen, namun saat ini terpantau bergerak positif, naik 8,84 poin atau 0,19 persen pada 4782,46. Penguatan IHSG terdorong aksi beli saham investor lokal setelah kemarin investor asing melakukan aksi profit taking saham-saham kapital besar.

Pada perdagangan kemarin, investor asing melakukan aksi profit taking dengan tekanan penguatan dollar AS akibat komentar hawkish pejabat Fed untuk kenaikan suku bunga AS lebih cepat. Tercatat 8 sektor saham negatif. Hal ini dimanfaatkan oleh investor lokal pagi ini untuk membeli saham-saham yang menurun.

IHSG pada awal perdagangan pagi ini didukung oleh 8 sektor yang berada di zona positif dengan penguatan tertinggi sektor Agri yang naik 1,16%. Pada pagi ini tercatat 117 saham menguat, sedangkan 56 saham melemah. Sampai saat ini terjadi transaksi perdagangan sebanyak lebih 411 juta saham dengan nilai mencapai lebih 382 miliar, dengan frekuensi perdagangan sebanyak lebih 16.400 kali.

Lihat : Denyut Sektoral IHSG : Tertekan Sektor Industri Dasar, Saham DAJK Turun Tertinggi

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan potensi lanjutan aksi beli saham. Diharapkan adanya dukungan fundamental domestik yang dapat mengangkat IHSG. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 4750-4720, dan kisaran Resistance 4810-4844.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here