Menara EXCL Hanya Laku 3.5 Triliun, Sahamnya Rebound

304

Pergerakan saham PT XL Axiata Tbk (EXCL) jelang akhir perdagangan hari Selasa (29/03) berhasil mendapat perhatian investor tanah air sehingga saham menguat setelah dibuka lemah. Tenaga yang membuat EXCL kuat sore ini berasal dari sentimen lakunya menara milik perseroan senilai Rp3,5 triliun meski sebelumnya perusahaan targetkan sebesar Rp4 triliun.

Pemenang lelang 2500 menara milik EXCL yang nantinya digunakan perseroan untuk bayar utangnya berhasil disabet anak usaha PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) yaitu Protelindo. Sebagai informasi, EXCL  melelang  menaranya  untuk melunasi utangnya sebesar Rp26,9 triliun yang sebelumnya  telah ditanggung induk usahanya Axiata Investment Bhd Ltd sebesar Rp6,5 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa  (29/03) saham EXCL dibuka turun  pada level 3855 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3860.  Volume perdagangan saham saat  ini sudah  mencapai 16 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham EXCL sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA  mendatar dan indikator Stochastic turun ke area jenuh jualnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik serta +DI  bergerak turun  yang menunjukan pergerakan EXCL konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 3880  hingga target resistance di level 3955.

 

 
H Bara/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here