Bisnis Good Year Sedang Merugi, Sahamnya Belum Laku-laku

224

Pergerakan saham PT Good Year Indonesia Tbk (GDYR) yang merupakan salah satu produsen ban di tanah air alami kerugian sepanjang tahun 2015 masih belum dilirik pasar dan hari ini tampak saham tidak diperdagangkan. Melihat buruknya kinerja keuangan ini membuat kinerja saham produsen ban merek Good Year ini akan semakin ditinggalkan.

Parahnya kinerja keuangan GDYR pada tahun lalu disebabkan berkurangnya pendapatan  serta membengkaknya beban-beban yang ditanggung perusahaan. Kerugian yang ditanggung perseroan pada tahun 2015 mencapai US$110.978, sedangkan tahun sebelumnya dapat untung sebesar US$2,780 juta.

Melihat omset perseroan sepanjang tahun lalu hanya mendapatkan US$154,399 juta atau telah turun hampir 4 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu beban yang ditanggung GDYR untuk beban lain-lain membengkak hingga 10 kali lipat  menjadi US$353.778, dan aset turun menjadi  US$119,315 juta.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham,  GDYR masih belum diperdagangkan dan harga saham masih berada di posisi 2725 sejak perdagangan tanggal 18 Januari 2016 lalu. Menurut analyst Vibiz Research Center  rekomendasi trading masih wait and see. 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here