Fed Evans Dukung Kenaikan Suku Bunga AS Bulan Juni

271

Ada rintangan tinggi terhadap Federal Reserve AS untuk menaikkan suku bunga pada bulan April dengan inflasi yang rendah, meskipun bank sentral AS bisa bergerak pada bulan Juni jika pasar tenaga kerja terus membaik, kata seorang pejabat Fed pada Rabu.

“Memiliki keyakinan bahwa inflasi akan berkelanjutan akan bergerak sampai ke target inflasi 2 persen kami … rintangan cukup tinggi,” Presiden Fed Chicago Charles Evans, seorang bankir yang dovish, mengatakan kepada CNBC.

“Saya pikir bergerak pada bulan Juni atas dasar perbaikan lebih lanjut di pasar tenaga kerja seperti apa yang kita miliki,” termasuk pengangguran yang turun dan partisipasi yang lebih, katanya.

Lihat : Sinyal Dovish Yellen, Kenaikan Suku Bunga Kemungkinan Melambat

“Gerakan lanjut seperti itu akan menjadi alasan yang baik untuk lebih menyesuaikan – secara bertahap -. Tingkat ini saya hanya tidak berpikir kita ingin maju dari diri kita sendiri” yang diberikan inflasi yang rendah di Eropa dan tempat lain, kata Evans.

Pertemuan Juni telah dilihat sebagai lebih mungkin waktu untuk kenaikan tarif berikutnya, karena Yellen terlihat sudah mengatur untuk mengadakan jumpa pers setelah rilis pernyataan kebijakan. Tidak ada konferensi pers dijadwalkan untuk April dan tidak ada pertemuan dijadwalkan untuk bulan Mei.

Sebagai kesimpulan akhir, Evans menyatakan: “Penilaian saya adalah ekonomi akan menjadi cukup kuat dan kami akan menaikkan suku bunga dua kali tahun ini Itu juga bisa lebih jika kita berbuat lebih baik..”

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here