Harga Timah Turun Mengabaikan Pelemahan Dollar AS

381

Harga timah di bursa Malaysia melemah pada perdagangan Rabu (30/03). Penurunan harga timah mengabaikan pelemahan dollar AS.

Yang menekan harga timah hari ini adalah peningkatan persediaan timah dan pelemahan harga timah di Shanghai.

Pada perdagangan timah hari ini, tercatat persediaan timah naik 255 ton menjadi 4.840 ton. Peningkatan persediaan memberikan sentimen penurunan harga timah.

Demikian juga pelemahan harga timah mengikuti pelemahan harga timah di bursa Shanghai. Di Shanghai, logam dasar turun rata-rata 1,5 persen, dengan timah dan nikel mundur masing-masing 3,3 persen dan 2,3 persen.

Lihat : Harga Timah 29 Maret Tergerus Penguatan Dollar AS Dan Kekuatiran Tiongkok

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 16.800 dollar per ton, turun sebesar 350 dollar dari penutupan sebelumnya pada 17.150.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS. Harga akan menghadapi level support di posisi 16.500 dollar dan 16.200 dollar. Akan tetapi jika terjadi rebound dan menguat, harga timah akan menghadapi level resistance di 17.100 dollar dan 17.400 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here