Kekuatan Rupiah Rabu Pagi Untungkan Bursa Saham

214

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini dan juga pasar spot valas alami penguatan signifikan setelah 3 hari berturut alami tekanan. Rupiah perdagangan Rabu pagi (30/03) berhasil menguat menimbang pelemahan dollar AS terhadap rival-rivalnya oleh sikpa dovish Janet Yellen semalam

Lihat: Janet Yellen Kembali Kecewakan Dollar AS

Penguatan rupiah  pagi ini  berhasil memberikan keuntungan bagi bursa saham, dimana  asing  melakukan banyak aksi bargain hunting sehingga tercetak net buy sebesar Rp64 miliar lebih. Masuknya modal asing cukup besar pagi ini membuat  IHSG naik 0,5% ke posisi 4803.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi kenaikan 0,32% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13352/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13300/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat  ke posisi 13359 dari hari sebelumnya 13363 pada hari Selasa (29/03).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13377 resistance  13289 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here