Preview: ADP Employment Report AS

292

National Employment Report ADP menunjukkan kenaikan pekerjaan sebesar 214.000 di bulan Februari, mengatasi perkiraan para ekonom sebesar 185.000.

Pasar tenaga kerja telah membukukan kenaikan yang besar baru-baru ini dan para ekonom berpikir bahwa update malam hari ini mengenai payrolls swasta di bulan Maret akan terus mendukung narasi mengenai pasar tenaga kerja tadi.

Konsensus Econoday.com memperkirakan kenaikan sebesar 203.000 di payrolls korporasi bulan ini. Angka ini sedikit dibawah kenaikan 214.000 di bulan Februari, namun tetap merupakan kenaikan yang besar.

Angka dari sudut lain dari pasar tenaga kerja memberikan dukungan untuk berpikir positip. Job opening di bulan Januari, sebagai contoh, naik ke tertinggi dalam lima bulan. Sementara, initial jobless claims tetap dekat pada kerendahan sesudah resesi melewati pertengahan bulan Maret.

Senior ekonom di 4Cast Inc. pada minggu lalu berkata, “Ada optimisme. Sementara waktu berjalan, bisa jadi ada perlambatan, tetapi kita memiliki gambaran yang cukup sehat di pasar tenaga kerja..”

Optimisme ini akan diuji pada malam hari ini. tetapi untuk saat ini outlooknya tetap bagus di kolom bullish untuk pekerjaan. Jika anggapan orang-orang ini benar dan update ADP pada malam hari ini sesuai dengan ekspektasi pasar, berita ini akan meneguhkan proyeksi yang bagus untuk laporan resmi payroll yang diskedulkan pada hari Jumat.

 

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here