Euro Sesi Eropa Akhir Bulan Maret Lanjut Rally

269

Pergerakan kurs Euro yang dibuka lemah pada perdagangan sesi Asia dan  sempat mengkoreksi rally perdagangan sebelumnya berhasil rally kembali pada perdagangan sesi Eropa hari ini (31/03) meski rilis data ekonomi sore ini memberikan sentimen negatif.

Kekuatan euro masih terus berlanjut sore ini menerima sentimen positif dari prospek kenaikan lanjutan suku bunga Fed yang mengkhawatirkan setelah beberapa hari lalu Janet Yellen ungkapkan kehati-hatiannya. Rilis data ekonomi sore ini seperti data omset ritel  dan unemployment rate Jerman sedikit mengecewakan.

Dari sisi pergerakan dollar AS, indeks dollar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap rival utamanya alami penyusutan kekuatan sore ini, dan malam nanti sedikit menerima sentimen negatif dari data  unemployment claims yang diperkirakan meningkat dari pekan sebelumnya.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:40:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka turun   pada   1.1336  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 43 pips  atau 0,4%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1379. 

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik terus  ke posisi    1.1411-1.1493  namun jika koreksi maka pair dapat turun  kembali ke kisaran  1.1292-1.1247.
.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here