Dollar Masih Terjepit, Rupiah Awal Pekan Dibuka Kuat

294

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan antar bank pagi ini (4/04) dan juga pasar spot valas kembali dibuka menguat melanjutkan trend positif perdagangan sebelumnya. Masih lemahnya gerak fundamental dollar AS memberikan pijakan kuat bagi rival-rivalnya termasuk rupiah.

Penguatan rupiah  diawal perdagangan berhasil menambah keuntungan bagi bursa saham, dimana  asing  melakukan banyak aksi beli sehingga tercetak net buy sebesar Rp186 miliar lebih. Dukungan modal asing  ini  berhasil membuat  IHSG bullish setelah sempat dibuka melemah dan terpantau kini naik 0,2% ke posisi 4851.

Pergerakan kurs Rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,02% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13165/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13158/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperkuat  ke posisi 13145 dari hari sebelumnya 13200 pada hari Jumat (1/04).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat  kembali hingga akhir perdagangan oleh prospek pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13169 resistance  13126 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here