Harga Kakao ICE Akhir Pekan Turun Terpicu Peningkatan Pengolahan Kakao

296

Harga kakao berjangka ICE Futures turun pada akhir sesi perdagangan Sabtu dini hari (02/04). Harga kakao berjangka di ICE Futures New York mengalami penurunan setelah data pengolahan biji kakao menunjukkan peningkatan.

Lembaga Cocoanet yang berbasis di Rotterdam mengatakan dalam sebuah catatan bahwa sementara ini memperkirakan data pengolahan biji kakaountuk kuartal pertama, yang akan dirilis bulan depan, menunjukkan peningkatan 1% di Amerika Utara dan peningkatan 2% di Eropa, daerah terbesar konsumen kakao, dengan peningkatan penjualan menghadapi Paskah. Di Asia, perusahaan memprediksi kenaikan 10% dari dasar yang sangat rendah tahun lalu.

Lihat : Harga Kakao ICE Turun Dengan Pernyataan Tekanan Permintaan

Di akhir perdagangan harga kakao berjangka kontrak Mei 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan pelemahan. Harga komoditas tersebut ditutup turun sebesar -69 dollar atau -2,34 persen pada posisi 2.881 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan berpotensi melemah terbatas dengan cuaca hujan yang dapat memulihkan produksi di negara-negara produsen kakao.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support pada posisi 2.830 dollar. Jika level Support tersebut berhasil ditembus, maka level selanjutnya adalah 2.780 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dites jika terjadi penguatan ada pada 2.830 dollar dan 2.880 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here