Yen Sesi Asia Masih Atasi Dollar AS

366

Pergerakan kurs safe haven yen diawal perdagangan awal pekan hari Senin (04/04) lanjutkan penguatan setelah di akhir pekan kemarin menguat. Kekuatan yen pagi ini masih bearasal dari sentimen memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS setelah data pekerjaan AS dirilis akhir pekan kemarin.

Pada hari Jumat kemarin, data menunjukkan bahwa pengusaha AS menambahkan 215.000 pekerjaan pada Maret, yang sebagian besar sejalan dengan harapan. Tingkat pengangguran naik menjadi 5%, meskipun itu sebagian besar karena lebih banyak orang berjuang untuk dapat mencari pekerjaan.

Angka-angka pekerjaan AS ini menguat namun masih dianggap “netral,” karena tidak cukup baik untuk meningkatkan spekulasi untuk kenaikan suku bunga AS lebih cepat. Angka ini juga tidak cukup buruk untuk menyalakan kekhawatiran tentang memburuknya ekonomi.

Lihat : Data Pekerjaan AS Maret Mantap, Pertimbangan Penting The Fed Untuk Kebijakan Suku Bunga

Pergerakan kurs yen  di  sesi Asia saat ini terpantau menguat   terhadap dollar AS. Pasangan USDJPY dibuka pada  111,59  di   awal   perdagangan,  saat ini terpantau kurs  yen turun -0,11 poin atau -0,1% dan berada pada 111,49.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk pergerakan pair selanjutnya akan melemah terbatas ke level Support 111.12-110,69,  namun jika terjadi rebound akan naik ke kisaran Resistance 111,94- 112,37.

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here