Aussie Tertekan Melebarnya Defisit Perdagangan Australia

833

Dolar Australia tergelincir pada sesi perdagangan Asia Selasa (05/04) tertekan buruknya data perdagangan Australia.

Mata uang memperpanjang kerugian setelah laporan Selasa menunjukkan defisit perdagangan Australia pada bulan Februari melebar ke A $ 3,41 miliar ($ 2,6 miliar), melebihi perkiraan median analis dari A $ 2,5 miliar.

Lihat : Defisit Perdagangan Australia Februari Melebar

Dolar Australia juga melemah pada soekulasi Gubernur RBA Glenn Stevens yang akan memberikan sinyal yang mengkuatirkan pada pertemuan kebijakan dalam waktu dekat ini.

Aussie melemah terhadap 14 dari 16 mata uang utama pada Selasa setelah melonjak 13 persen dari tujuh tahun rendah pada bulan Januari untuk sembilan bulan pekan lalu. Commonwealth Bank of Australia, pemberi pinjaman terbesar negara, memperkirakan mata uang sekarang cukup kuat memberikan kekuatiran bank sentral setelah terjadi sejak 2014. Para pembuat kebijakan yang paling dinilai terlalu tinggi akan meninggalkan suku bunga acuan mereka tidak berubah pada 2 persen, menurut semua ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Terpantau saat ini pasangan kurs AUDUSD melemah 0,34 persen pada 0.7576.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan kurs pasangan AUDUSD pada perdagangan selanjutnya bergerak melemah terbatas dengan melemahnya data perdagangan. Kurs diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 0.7482-0.7380, sedangkan jika harga naik akan menembus kisaran Resistance 0.7685-0.7797.

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here