Berencana Ambil Kepemilikan Saham Newmont, Saham MEDC Berpotensi Naik

473

Seperti yang banyak diberitakan hari ini di media massa, pemilik perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Arifin Panigoro bersama konsorsiumnya berencana mengambil seluruh kepemilikan saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Seperti yang telah dirilis oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) pada laporan keuangan akhir tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015, Medco telah memperoleh laba kotor sebesar AS$208 juta dan laba operasi sebesar AS$90 juta.

Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi, menyatakan, “Tahun 2015 merupakan tahun yang sulit bagi industri minyak dan gas bumi pada umumnya, namun Perseroan telah memperlihatkan kinerja yang kuat dan menghasilkan EBITDA 2015 sebesar AS$217 juta ditengah rendahnya harga minyak dunia”

Hilmi menambahkan jajaran direksi baru telah menetapkan prioritas bisnis untuk meningkatkan kinerja keuangan Perseroan. Dimana prioritas tersebut adalah melanjutkan efisiensi biaya dan modal serta berupaya untuk mempercepat siklus waktu proyek di dalam pengembangan portofolio domestik Perseroan. Juga akan tetap berupaya mempertahankan posisi strategis Perseroan di Indonesia dalam rangka menciptakan nilai lebih bagi pemegang saham melalui akuisisi sumber daya domestik yang selektif, perpanjangan kontrak serta renegosiasi penjualan gas dan subkontrak.

Jika dilihat pergerakan MEDC pada perdagangan saham Selasa (05/04/16) ini, maka saham MEDC mengalami kenaikan 210 poin atau 14,63% pada posisi 1645. MEDC dibuka pada level 1435 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1435 dan bergerak dalam kisaran 1410 – 1680 dengan volume perdagangan saham mencapai 19,14 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC sejak pertengahan bulan Februari ini terlihat terus mengalami tren kenaikan. Indikator MA terus bergerak naik. Selain itu indikator Stochastic mulai bergerak di garis jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang juga bergerak naik turun yang menunjukan pergerakan MEDC dalam potensi sideways cenderung menguat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju MEDC akan terus bergerak naik. Rekomendasi Trading pada target level resistance di level Rp1645 hingga target support di level Rp1443.

 

Lens Hu/VMN/VB/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here