Defisit Perdagangan Australia Februari Melebar

354

Defisit perdagangan Australia melebar pada bulan Februari menurut angka terbaru yang dirilis oleh Biro Statistik Australia (ABS), Selasa (05/04).

Defisit perdagangan nasional naik menjadi $ 3,41 miliar pada bulan Februari setelah penyesuaian musiman, di atas-revisi naik $ 3,156 miliar pada Januari dan ekspektasi untuk penurunan ke $ 2,5 miliar.

australia-balance-of-trade

Meleset dari ekpektasi, defisit lebih besar daripada perkiraan yang ditawarkan oleh 21 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Sedikitnya penurunan dalam nilai ekspor, bersama dengan tidak berubahnya pembacaan untuk impor, menyebabkan hasil yang lebih besar dari perkiraan.

Menurut ABS, ekspor barang dan jasa turun 1% menjadi $ 25,265 miliar.

australia-exports

Biro juga melaporkan ekspor emas non-moneter turun $ 290 juta melampaui penurunan sebesar $ 200 juta untuk ekspor pedesaan. Nilai ekspor jasa juga menurun, jatuh $ 50 juta, atau 1%.

Lihat : Aussie Tertekan Melebarnya Defisit Perdagangan Australia

Sebagian mengimbangi penurunan, nilai ekspor non-pedesaan naik $ 232.000.000, sebagian besar berkat besar dan kuat peningkatan $ 386 juta di nilai ekspor bijih logam dan mineral. Ekspor batu bara, kokas dan briket turun $ 213 juta.

Di sisi lain impor barang dan jasa yang sebagian besar tidak berubah, jatuh $ 54 miliar menjadi $ 28,675 miliar.

australia-imports

Impor barang dagangan menengah dan lainnya turun $ 269 juta, mengimbangi kenaikan $ 272 juta impor barang konsumsi. Jasa ekspor juga melemah, turun $ 102 juta.


Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here