Harga Timah 5 April Naik Mengikuti Penguatan Bursa Shanghai

519

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Selasa (05/04). Kenaikan harga timah mengabaikan pelemahan minyak mentah yang menekan sebagian besar harga logam dasar hari ini. Kenaikan harga timah siang ini terdukung positifnya bursa Tiongkok.

Menjelang akhir perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (05/04), terpantau indeks Shanghai ditutup positif, naik 36 poin, atau 1,2 persen pada 3045.59

Menguatnya bursa Shanghai memberikan harapan permintaan komoditas timah akan tetap terjaga dengan baik, mengingat Tiongkok merupakan negara konsumen terbesar dalam logam dasar.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 16.750 dollar per ton, naik sebesar 50 dollar dari penutupan sebelumnya pada 16.700.

Lihat : Harga Timah 1 April Tertekan Penurunan Prospek Ekonomi Tiongkok

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan penguatan bursa Shanghai, namun akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan perkembangan komentar pejabat The Fed menjelang hasil FOMC. Harga akan menghadapi level Support di posisi 16.550 dollar dan 16.350 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan harga akan menghadapi level Resistance di 16.950 dollar dan 17.150 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here