Gencarkan Bisnis Mikro, Saham BDMN Bergerak Sideways Cenderung Turun

254

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), terus berupaya menggenjot bisnisnya di sektor pembiayaan usaha mikro. Terkait hal tersebut pada 3 April kemarin, melalui Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) kembali menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat ke-8 di Pasar Grogolan kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kegiatan Festival Pasar Rakyat ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemerintah Kota dalam rangkaian merayakan hari ulang tahun Kota Pekalongan yang ke-110.

Seperti yang dirilis dalam website korporasi Bank Danamon, Direktur Perbankan Mikro Danamon, Satinder Pal Singh Ahluwalia, menjelaskan bahwa pasar rakyat memiliki fungsi penting terhadap kesejahteraan masyarakat karena di dalamnya terdapat pengusaha-pengusaha mikro yang berkontribusi dalam perekonomian wilayah maupun nasional dan juga dalam menciptakan lapangan kerja.

“Dengan pengalaman 12 tahun bermitra bersama para pedagang pasar, peran Danamon Simpan Pinjam bukan hanya menyediakan layanan perbankan kepadapedagang pasar sebagai nasabah, namun juga membantu mereka menjadi pengusaha mikro yang sukses. Hal ini sejalan dengan visi Danamon yaitu Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan.” imbuh Satinder.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu ini (06/04/16) saham BDMN dibuka pada level 3800 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3715. Hari ini  bergerak dalam kisaran 3725 – 3800  dengan volume perdagangan saham mencapai 1,73 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BDMN sejak awal Februari lalu terpantau bergerak sideways. Terpantau indikator MA bergerak sideways cenderung flat. Sementara itu indikator Stochastic masih bergerak di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI bergerak turun. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju BDMN masih akan sideways cenderung melemah, sambil menantikan sentimen fundamental positif yang menguatkan BDMN. Rekomendasi Trading pada target level support di level Rp3710 hingga target resistance di level Rp3910.

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here