Produksi Industri Februari Jerman Anjlok

565

Produksi industri Jerman jatuh pada bulan Februari, menyusul penurunan yang direvisi meningkat di bulan sebelumnya, data resmi menunjukkan pada hari Rabu.

Pada bulan Februari, produksi sektor industri Jerman turun 0,5 persen secara bulanan, kata kantor statistik Jerman Federal Destatis. Hal ini juga merevisi turun pertumbuhan produksi pada bulan Januari menjadi 2,3 persen.

germany-industrial-production-mom

Dalam sektor industri, hanya konstruksi melaporkan pertumbuhan bulanan 1,3 persen. Hal ini disebabkan cuaca musim dingin yang ringan, menurut Destatis.

Produksi di bidang manufaktur dan sektor energi turun masing-masing 0,5 persen dan 1,8 persen.

Lihat : Inflasi Jerman Meningkat, Tapi Belum Mencapai Target

“Produksi industri telah bermasalah selama bulan terakhir,” kata Carsten Brzeski, kepala ekonom di bank ING Diba. “Meskipun tanda-tanda tentatif stabilisasi, produksi industri telah mengalami stagnasi untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Sebuah pemulihan global ditundukkan oleh industri Jerman. Kebanyakan bulan pada paruh kedua 2015 melihat penurunan pesanan baru. Pada bulan Februari, pesanan baru yang diterima oleh pabrik-pabrik manufaktur Jerman mengalami penurunan sebesar 1,2 persen, terhalang oleh lemahnya permintaan dari luar negeri, terutama dari zona euro.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here