Kurs Pound 7 April Berusaha Diperkuat Oleh Halifax

444

Ditengah perdagangan sesi Asia hari keempat pekan ini (7/04), kurs pound sterling yang  sudah lemah sejak 2 hari berturut perdagangan sebelumnya masih nyaman di zona merah. Sulit bangkitnya  pound ditengah pelemahan dollar sejak perdagangan sebelumnya dipicu oleh rilis data ekonomi yang belum mampu memikat pasar. Namun perdagangan hari ini berpotensi kuat oleh data ekonomi yang dirilis  Halifax Bank of Scotland (HBOS).

Pada sesi Eropa akan dirilis data rata-rata harga perumahan di Inggris bulan Maret berdasarkan survey HBOS, kurs pound akan terkoreksi naik jika data tersebut melebihi ekspektasi kenaikan melebihi data periode sebelumnya. Bulan sebelumnya data menunjukkan skor yang negatif dan bulan Maret diharapkan menunjukkan data yang positif.

Dari sisi pergerakan dollar AS, indeks dollar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap rival utamanya bergerak negatif setelah perdagangan sebelumnya anjlok pasca risalah pertemuan FOMC bulan lalu.

Lihat: Dollar Sesi Asia 7 April Sedang Sesak Nafas

Pergerakan kurs poundsterling  di sesi Asia (03:40:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka rendah  pada   1.4119 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound turun 8 pips  atau 0,01%  dan nilai bergulir  berada pada 1.4111.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat ke posisi resisten  1.4191-1.4262 namun jika koreksi turun  maka pair dapat  kembali ke kisaran  1.4097-1.4026.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here