Luncurkan Layanan Baru UKM, Saham TLKM Berpotensi Naik Terbatas

691

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus berupaya mengembangkan bisnisnya. Kali ini Telkom menyasar segmen UKM untuk ekspansi bisnisnya.

Dalam siaran pers yang diluncurkan Telkom, dinyatakan Telkom kembali meluncurkan layanan terbarunya ‘MangoSTAR’. Sebuah layanan yang akan memudahkan para UKM dimana pun untuk dapat menikmati akses internet. Dengan hadirnya MangoSTAR, Telkom semakin optimis mampu memangkas kesenjangan digital di tanah air, serta mendukung pencapaian 3 Juta UKM Goes Digital hingga akhir tahun 2016.

“MangoSTAR merupakan solusi akses Internet berbasis Teknologi Satelit atau yang dikenal dengan nama Very Small Aperture Terminal (VSAT). Kami kemas lebih menarik dan sangat cocok untuk UKM di daerah yang kesulitan dalam penarikan akses jaringan fisik (tembaga atau Fiber Optic),” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam acara Peluncuran Layanan MangoSTAR di Jakarta (4/4).

Hingga akhir tahun, Telkom menargetkan mampu melayani 5.000 pelanggan. Dalam tempo 2 minggu sebelum peluncuran, Telkom mulai menerima banyak permintaan dari berbaga lokasi, seperti Jambi, Mentawai, dan Kalimantan.

“Kondisi geografi Indonesia menjadikan Telkom harus menguasai semua teknologi untuk akses telekomunikasi. Hadirnya Layanan MangoSTAR bagi UKM ini diharapkan akan mendukung pencapaian 3 Juta UKM Goes Digital hingga akhir tahun 2016 sekaligus wujud Bakti Telkom untuk negeri ,” pungkas Awaluddin

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (07/04/16) saham TLKM dibuka pada level 3420 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3405 dan bergerak dalam kisaran 3405-3430 dengan volume perdagangan saham mencapai 34,57 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM sejak akhir bulan Maret bergerak naik. Indikator MA bergerak dalam pergerakan flat. Selain itu indikator Stochastic masih bergerak di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan posisi +DI masih bergerak naik tipis di atas -DI yang menunjukan pergerakan TLKM masih berpotensi menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, TLKM berupaya lanjutkan penguatannya. Rekomendasi trading pada target level support di kisaran Rp3300 dan level resistance di kisaran Rp3500.

 

Lens Hu/VMN/VB/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asidoe Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here