Harga Karet Tocom 8 April Bergerak Lemah Terpicu Profit Taking

371

Harga karet alami berjangka Tocom menjelang penutupan perdagangan Jumat siang (08/04) terpantau turun. Pelemahan harga karet Tocom terpicu aksi profit taking yang terpicu kekuatiran berlanjutnya penguatan Yen.

Aksi profit taking dipicu kekuatiran penguatan Yen. Dollar AS jatuh di bawah 108 yen untuk pertama kalinya dalam 17 bulan pada hari Kamis pada perkiraan Bank of Japan akan menahan diri dari intervensi untuk melemahkan Yen.

Penguatan mata uang Jepang ini membuat aset dalam mata yen kurang terjangkau bila dibeli dalam mata uang lainnya.

Pada perdagangan hari ini, harga karet berjangka untuk kontrak paling aktif di bursa komoditas Tokyo yaitu kontrak bulan Agustus 2016 terpantau melemah sebesar -1,3 yen menjadi 178,8 yen per kilogram, turun dari penutupan sebelumnya pada 180,1 yen per kilogram.

Lihat : Harga Karet Tocom 7 April Berakhir Lemah Tergerus Penguatan Yen

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet berjangka Tocom pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi alami tekanan dipengaruhi oleh potensi penguatan yen Jepang.

Harga komoditas karet berjangka di bursa Tocom akan mengetes level Support di 174,00 yen dan 169,00 yen. Harga akan menemui Resistance pada level 184,00 dan 189,00 yen jika harga berbalik ke teritori positif.

 
Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here