Lakukan Perombakan Direksi, Saham TINS Berpotensi Menguat Terbatas

189

PT Timah (Persero) Tbk (TINS) pada hari Kamis (07/04) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan memutuskan mengangkat M. Riza Pahlevi Tabrani sebagai Direktur Utama menggantikan pejabat sebelumnya Sukrisno. Adapun Riza Pahlevi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).

Dalam RUPST tersebut juga memutuskan perombakan direksi. Susunan direksi baru adalah Purwijayanto, Muhamad Rizki dan Emil Ermindra. Posisi direksi baru ini menggantikan direksi sebelumnya yaitu Ahmad Subagja, Akhmad Rosidi, Dadang Mulyadi, dan Abrun Abu Bakar.

Selain jajaran dewan direksi, RUPS Timah juga memutuskan penghentian dengan hormat Komisaris Independen Suhendro dan Emron Pangkapi, dan mengangkat Bagas Angkasa dan Mila Warma.

Adapun susunan komisaris adalah Fahri Ali sebagai Komisaris Utama, Bagas Angkasa, Mila Warma,Erfi Triassunu, Eko Prasojo dan Mochtar Husein sebagai komisaris independen. Masa jabatan tersebut berlaku selama lima tahun  terhitung sejak penutupan RUPST.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (08/04/16) saham TINS dibuka pada level 790 dari penutupan perdagangan sebelumnya di level 785 dan bergerak dalam kisaran 780 – 885 dengan volume perdagangan saham TINS mencapai 67,25 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS sejak pertengahan Maret bergerak sideways. Terpantau indikator MA sudah bergerak naik. Selain itu indikator Stochastic mulai bergerak naik di area tengah menuju area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak naik menunjukan pergerakan TINS dalam potensi menguat terbatas. Rekomendasai Trading pada target level support di level Rp634 hingga target resistance di level Rp1056.

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor :Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here