Gencarkan Fasilitas Brankas, Saham ANTM Berpotensi Tertekan

343

Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi pada emas namun tidak mempunyai sarana penyimpanan yang memadai dan khawatir akan adanya resiko kehilangan, maka PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) kembali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan Antam yaitu BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas).

Adapun fasilitas BRANKAS ini memiliki 3 produk, yaitu Brankas Corporate ditujukan untuk korporasi yang ingin berinvestasi yang aman dan mudah bagi karyawannya. Brankas Berzakat untuk masyarakat yang ingin berzakat melalui simpanan emas. Brankas Individu yaitu bagi individu yang memudahkan pelanggan secara personal dengan memberikan akses pembelian emas secara online.

Syarat untuk fasilitas BRANKAS inipun tidak sulit, cukup melakukan pembelian minimal 1 gram emas.

Adapun dengan memanfaatkan fasilitas BRANKAS, pelanggan akan memperoleh keunggulan antara lain penjaminan oleh Logam Mulia, harga menjadi lebih murah tanpa ongkos cetak, dapat melakukan transaksi online di mana saja, memperoleh produk emas bersertifikat LBMA (London Bullion Metal Association), adanya sistem keamanan terpadu 24 jam, proses refinery terintegrasi vertical, Jaringan Butik Emas LM yang tersebar di seluruh Indonesia dan dapat dicairkan dalam bentuk fisik atau tunai dengan harga kompetitif.

Untuk pergerakan harga saham pada lantai bursa perdagangan saham Senin (11/04/16) saham ANTM dibuka pada level 650 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya ditutup pada level 645. Pada perdagangan hari ini saham naik 5,43% pada posisi 680 dan bergerak dalam kisaran 640-685 dengan volume perdagangan saham mencapai 146,23 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  sejak akhir bulan Maret 2016 terpantau bergerak sideways cenderung flat.  Terpantau indikator MA  bergerak mendatar cenderung turun tipis, selain itu indikator Stochastic bergerak menuju area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan posisi +DI masih bergerak sideways dan cenderung turun, diperkirakan saham berpotensi dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target level support di kisaran Rp554 dan level resistance di kisaran Rp744.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here