ANTM Punya Pabrik Baru, Saham Masih Diminati dan Diserbu Asing

347

Kini PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTM) selain memiliki pabrik emas di Pongkor juga memiliki pabrik material konstruksi atau yang diberikan nama Green Fine Aggregate (GFA). Pabrik ini baru saja diresmikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya hari Sabtu (9/04). Adapun bahan baku material tersebut berupa tailing yang merupakan material sisa  proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih besi di tambang emas Pongkor.

Pergerakan saham ANTM masuki sesi kedua  perdagangan saham hari Selasa (12/04) bergerak kuat melanjutkan rally kuat yang sudah terbentuk sejak awal pekan lalu.  Saham ANTM mendapat support dari investor asing yang mencetak net buy sebesar Rp11,4 miliar.

Saham ANTM dibuka kuat  pada posisi 670 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada posisi 665. Kini saham  masih bergerak positif  dengan volume  perdagangan saham baru  mencapai 685   lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM sebelumnya bergerak bullish  dengan indikator MA  masih bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak naik  masuk area jenuh belinya.

Sementara itu indikator ADX bergerak naik dengan +DI menunjukan pergerakan menurun  menunjukkan  saham ANTM rawan koreksi.  Dengan kondisi fundamental dan teknikalnya, maka harga saham ANTM  hari ini diperkirakan bergerak di level support 670  dan resistance 695.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst at Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here