Keputusan Tidak Bagi Dividen Semakin Suramkan Saham AALI

252

Pergerakan saham perusahaan perkebunaan milik Astra Group, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) yang alami tekanan jual yang sangat kuat sejak perdagangan pekan lalu kembali tertekan jelang penutupan perdagangan sesi pertama hari ini (12/04). Suramnya pergerakan saham AALI semakin menjadi setelah hasil RUPST kemarin memutuskan  tidak membagi dividen seperti tahun-tahun sebelumnya dengan alasan pendapatan perusahaan menurun.

Tahun 2015 lalu AALI membagikan dividen untuk tahun buku 2014 sebesar  Rp1,12 triliun atau setara Rp726 per saham, dengan alasan terjadi peningkatan laba untuk tahun buku 2014. AALI  alami kinerja keuangan buruk sepanjang tahun 2015 lalu dengan laba bersih turun hingga 75 persen dengan perseroan hanya mendapatkan keuntungan Rp619,11 miliar, yang dipicu oleh turunnya penjualan serta bengkaknya kerugian kurs.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (12/04), saham AALI dibuka  pada posisi 16300  dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada 16375. Saham  hari ini sudah diperdagangkan sebesar  15 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI perdagangan sebelumnya  melemah dengan  indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic  berusaha keluar dari area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan  +DI yang  bergerak uturn juga   menunjukan pergerakan AALI dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 15875  hingga target resistance di level 16300.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here