Saham SMBR Capai Puncak Tertinggi 23 Bulan

273

Pergerakan saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) masuki sesi kedua  perdagangan saham hari Selasa (12/04) bergerak cepat melanjutkan keberuntungan besar perdagangan sebelumnya. Sahamnya berhasil capai posisi tertinggi sejak perdagangan bulan Mei 2014. Pabrikan semen yang berhasil menjual semennya pada bulan Januari lalu  di atas rata-rata nasional mencapai 104.572 ton  mendapat persetujuan dari bank BNI untuk permohonan kreditnya sebesar Rp1,5 triliun.

Perusahaan semen yang baru saja mendirikan anak usaha bergerak bidang produksi dan penjualan semen ini akan menggunakan pinjaman tersebut nantinya untuk menyelesaikan pabrik semen yang kedua di Baturaja senilai Rp3,2 triliun. Kredit dengan plafon 1,5 triliun tersebut akan dicairkan beberapa tahap.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham hari  Selasa (12/04), saham SMBR dibuka kuat  pada posisi 440 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada posisi 437. Kini saham  bergerak positif  dengan volume  perdagangan saham baru  mencapai 459  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SMBR sebelumnya bergerak bullish  dengan indikator MA  masih bergerak naik dan indikator Stochastic bergerak naik menembus  area jenuh belinya. 

Sementara itu indikator ADX bergerak naik dengan +DI menunjukan pergerakan menurun  menunjukkan penguatan saham SMBR  terbatas.  Dengan kondisi fundamental dan teknikalnya, maka harga saham SMBR hari ini diperkirakan bergerak di level support 439 dan resistance 462.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst at Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here