Konsolidasi Harga Minyak Hadang Laju Aussie Sesi Eropa 13 April

234

Aussie dollar yang sempat menguat sejak  perdagangan sesi Asia dan akhirnya terkoreksi setelah sesi Asia berakhir oleh retreat harga minyak mentah, ditengah  sesi Eropa hari Rabu (13/04) belum dapat bangkit. Sejak perdagangan Eropa dimulai harga minyak mentah konsolidasi oleh tarik menarik sentimen.

Harga minyak mentah sempat terkoreksi di ujung sesi Asia oleh kekhawatiran pasar akan data pasokan minyak mentah Amerika yang akan dilaporkan API malam nanti, sentimen ini berusaha menekan sentimen konsensus Rusia dan Arab yang akan membekukan produksi minyak mentahnya jelang pertemuan tanggal 17 April nanti.

Selain itu terdapat sentimen positif lainnya yang berusaha mengangkat pair AUDUSD yaitu data ekonomi Tiongkok yang kembali menunjukkan data yang positif melanjutkan data-data sebelumnya. Hari ini Tiongkok merilis data neraca perdagangannya yang semakin berkurang defisitnya oleh kenaikan ekspor.

Lihat: Rekomendasi Aussie, Rabu 13 April 2016

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat pada   0.7680 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie turun 22 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7658.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan terus turun ke kisaran support 0.7615-0.7545. Namun jika terjadi koreksi naik akan menuju kisaran 0.7722-0.7759.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here