Saham ADHI Melompat Tinggi Pasca Pengumuman Pembagian Dividen

730

PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berhasil mendapatkan  kontrak baru selama 3 bulan pertama tahun ini yang berakhir pada bulan Maret lalu sebesar Rp2,3 triliun, umumkan akan membagikan dividen bagi pemegang saham yang tercatat pada tanggal 20 April nanti. Adapun jumlah dividen yang akan dibagikan secara total lebih banyak dari tahun sebelumnya meski nominal per sahamnya lebih rendah.

Merespon pengumuman pembagian dividen tersebut, saham ADHI yang alami profit taking sejak awal pekan ini berhasil rebound dengan lonjakan nilai saham diatas empat persen. Pergerakan saham ini akan terus berlanjut hingga akhir perdagangan sore ini.  Adapun jumlah total dividen tunai yang akan dibagikan pada bulan Mei nanti sebesar Rp93.3 miliar atau Rp26,2  per saham, sedangkan tahun lalu perseroan bagikan Rp64.8 miliar atau Rp35,98 per saham.

Jika dilihat pergerakan bursa perdagangan saham hari Rabu (13/04/16),  saham ADHI yang dibuka pada level 2,740 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 2,710 bergerak kuat sangat signifikan  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 2825 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ADHI sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA bergerak datar dan  indikator Stochastic  bergerak turun di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dan +DI bergerak turun yang menunjukan pergerakan ADHI rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju ADHI  pada target level support di level 2720 hingga target resistance di level 2840.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here