Meski Digugat 300 Miliar, Saham MIKA Masih Mampu Bullish

316

Berita gugatan malpraktek terhadap PT. Mitra Keluarga Karya Sehat Tbk. (MIKA)  yang sudah diputuskan pengadilan hanya membuat saham emiten pemilik RS Mitra Keluarga hanya terpangkas dalam satu hari perdagangan. Terpantau pada perdagangan bursa saham hari Kamis (14/04) sesi pertama saham dibuka kuat dan bergerak positif.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan MIKA bersalah dan harus mengganti nilai rupiah gugatan tersebut sebesar Rp300 miliar. Emiten yang akan membangun RS baru  hingga 2019 sebanyak enam rumah sakit cukup dipersulit dengan gugatan ini, pasalnya perseroan yang anggarkan capex Rp357 miliar akan merugi jika harus membayarnya.

Menilik dari lantai bursa perdagangan pada hari Kamis (14/04) saham MIKA dibuka pada level 2450 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 2440. Jelang penutupan sesi pertama saham sudah diperdagangkan sebanyak  2460 lot.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MIKA perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak datar ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI yang bergerak turun  menunjukan penguatan MIKA terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi saham pada target level resistance di level 2480 hingga target support di level 2420.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here