Omset CPO SGRO Segera Naik, Sahamnya Rawan Koreksi

738

Pergerakan saham PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) jelang penutupan perdagangan saham hari Kamis (14/04) melaju cukup cepat melanjutkan rally 2 hari berturut setelah awal pekan profit taking dari penguatan tinggi akhir pekan lalu. Penguatan saham hari ini masih disupport oleh investor lokal yang menerima suntikan dari berita kenaikan harga jual CPOnya.

Informasi terbaru mengenai harga penjualan CPO SGRO pada bulan April naik Rp2000 per kg dari harga penjualan awal tahun yang hanya Rp6000 per kg menjadi Rp8000 per kg. Meskipun alami kenaikan harga jual namun omset CPO emiten ini sudah turun sangat jauh dibandingkan dengan omset tahun 2014 yang saat itu harga jual rata-rata mencapai Rp8346 per kg.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Kamis  (14/04) saham SGRO dibuka pada level 2000 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1995. Untuk volume perdagangan saham  jelang penutupan pasar  sudah mencapai 2000 lot saham. Dan saham sudah bergerak dalam kisaran 2025 sampai dengan 1985 dan penguatan hari ini lebih sedikit  dari perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SGRO perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA masih bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak naik di area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat, dan +DI yang bergerak naik menunjukan pergerakan SGRO dalam penguatan  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading esok hari  pada target level resistance di level 2054  dan  target support di level 1960.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here