WSKT Lego Saham Anak Usaha, Sahamnya Dalam Tekanan

244

PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) yang sepanjang tahun 2016 telah menyuntik dana  kepada anak usahanya yang bergerak dalam bisnis jalan tol sebesar  Rp6 triliun, kembali akan menyuntik modal perusahaan dengan menjual saham anak usaha yang disuntik tersebut. Bulan lalu WSKT telah menyuntik  Rp239,32 miliar kepada anak usahanya PT Waskita toll Road (WTR), kini WSKT akan jual saham anak usahanya tersebut.

WSKT terus menambah modal WTR dikarenakan cukup banyaknya  jalan tol yang dikuasai dan akan dikerjakan, karenanya butuh banyak modal yang cukup besar. Jumlah saham yang akan dijual WSKT sebanyak 40%nya.

Sebagai informasi, WSKT yang menargetkan kontrak baru sepanjang tahun sebesar Rp63 triliun telah berhasil mendapatkan kontrak baru senilai Rp8 triliun hingga awal pekan ini. Selain itu baru saja  WSKT menandatangani kontrak pembangunan wisma atlet berupa rusunawa sebanyak 10 tower dengan termin 2 paket senilai Rp408 miliar dan Rp686 miliar dan selesai pada tahun 2017.  Wisma atlet tersebut akan digunakan untuk persiapan event Asian Games 2018 dan setelah event akan dipakai oleh warga yang sesuai prosedur.

Untuk pergerakan sahamnya di  bursa perdagangan saham pada Jumat (15/04) saham WSKT dibuka pada level 2160 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga saat ini bergerak negatif  oleh tekanan jual lokal dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 2145 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT sebelumnya bergerak bearish dengan indikator  MA masih bergerak naik  dan Stochastic turun ke area tengah. Sementara itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukkan koreksi lanjutan, dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya  diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level resistance di level 2185 hingga target support di level 2140.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here