Bursa Wall Street Positif; Dow Jones Tembus Level 18000

504

Bursa Saham AS ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan hari Senin, terbantu kinerja positif saham sektor konsumen dan perawatan kesehatan, karena harga minyak mentah mengurangi sebagian besar kerugian.

Indeks Dow Jones diadakan sekitar 106 poin lebih tinggi di dekat, di atas level psikologis 18.000 untuk pertama kalinya sejak 20 Juli 2015. Sebelumnya, indeks mencpai tingkat atas untuk pertama kalinya dalam perdagangan intraday sejak 21 Juli 2015. Saham Walt Disney berkontribusi paling tinggi untuk keuntungan dalam indeks, diikuti oleh saham Home Depot dan Chevron. Sedangkan saham Apple berkontribusi paling tinggi untuk penurunan.

Harga minyak mentah berjangka AS turun 58 sen, atau 1,4 persen, pada $ 39,78 per barel untuk empat hari beruntun pertama sejak akhir Maret. Pedagang mencatat beberapa dukungan untuk minyak mentah, setidaknya dalam jangka pendek, dari berita bahwa Kuwait secara signifikan mengurangi produksi akibat mogoknya pekerja minyak. Sebelumnya WTI turun lebih dari 6,5 persen semalam setelah produsen gagal mencapai kesepakatan pembekuan produksi pada pertemuan di Doha, Qatar.

Sektor Energi pulih dari penurunan awal 1 persen menjadi ditutup lebih dari 1,5 persen lebih tinggi untuk memimpin semua sektor di indeks S & P 500 yang lebih tinggi.

Sektor konsumen discretionary dan sektor perawatan kesehatan adalah pemain kedua dan ketiga terbaik di S & P.

Saham Walt Disney ditutup hampir 3 persen lebih tinggi. Pivotal Research mengupgrade saham Disney untuk “membeli” dari “ditahan,”. Secara terpisah, “The Jungle Book” Disney memenangkan box office akhir pekan dengan margin yang lebar, mengambil di $ 103.600.000 dalam penjualan tiket di Amerika Utara dan mencatatkan peringkat sebagai terbaik kedua pada pembukaan April yang pernah terjadi.

Saham Hasbro melonjak hampir 5,8 persen ditutup pada rekor tinggi setelah mengalahkan perkiraan 14 sen dengan laba kuartalan sebesar 38 sen per saham, sedangkan pendapatan melampaui proyeksi analis dengan lebar margin juga. Hasil Hasbro yang didukung oleh permainan “Star Wars: The Force Awakens.”

Saham Mattel juga mencapai 52 minggu tinggi .

Morgan Stanley membukukan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan per saham dengan pendapatan datang kira-kira sejalan. IBM dan Netflix akan melaporkan setelah penutupan.

Lihat : Bursa Wall Street Akhir Pekan Turun; Mingguan Naik Hampir 2 Persen

Presiden Fed New York William Dudley mengatakan Senin pagi bahwa normalisasi kebijakan moneter kemungkinan akan tetap “bertahap dan hati-hati” karena “ketidakpastian yang signifikan” dan terus “menekan untuk pertumbuhan” dari krisis keuangan.

Hasil Treasury berbalik lebih tinggi, dengan yield 2-tahun di dekat 0,74 persen dan yield 10-tahun sekitar 1,77 persen.

Indeks dolar AS sedikit lebih rendah, dengan euro dekat $ 1,131 dan yen sekitar ¥ 108,8 terhadap greenback.

NAHB indeks perumahan dilaporkan cepat dari jadwal, dengan indeks pasar perumahan April di 58, tidak berubah dari bulan Maret, kata Reuters.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 106,70 poin, atau 0,60 persen, di 18,004.16, dengan kenaikan tertinggi saham Disney dan saham Apple penurun terbesar.

Indeks S & P 500 ditutup naik 13,61 poin, atau 0,65 persen, pada 2,094.34, dengan sektor energi memimpin semua 10 sektor yang lebih tinggi.

Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 21,80 poin, atau 0,44 persen, pada 4,960.02.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika rilis data perumahan AS terealisir positif. Namun akan tetap mencermati pergerakan harga minyak mentah yang dapat mempengaruhi pergerakan bursa Wall Street.


Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here