Kasus Yang Menimpa Petinggi APLN Suramkan Gerak Sahamnya

266

Pergerakan saham PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang kinerjanya semakin buruk sejak kasus suap yang mendera Direktur Utama perseroan baru-baru ini, semakin alami tekanan setelah sempat jatuh ke posisi terendah sejak bulan Maret 2014. Sepanjang perdagangan hari ini tekanan jual investor lokal berhasil diredam oleh aksi beli asing.

Kasus  suap yang membahayakan proyek APLN di Teluk Jakarta yaitu Pluit City tersebut memberikan penilaian buruk terhadap outlook perseroan. Pekan lalu saja Pefindo telah pangkas prospek perseroan dari stabil menjadi negatif, namun untuk surat utangnya masih di idA-. Sebagai informasi, untuk proyek properti di Teluk Jakarta tersebut APLN sebelumnya sudah menghabiskan biaya sebesar Rp1,7 triliun

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (19/04) saham APLN dibuka  pada level 260 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level sama. Sampai sesi II hari ini  volume perdagangan saham  sudah mencapai 167 ribu lot saham saja dan pergerakan saham flat. 

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham APLN perdagangan awal pekan flat dengan   indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic  datar di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI bergerak datar. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham APLN berikutnya wait and see.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here