Kursi Chitose Naikkan Dividennya, Saham CINT Kurang Menarik

257

Emiten produsen kursi merek Chitose, PT Chitose International Tbk (CINT) yang berhasil mendapatkan keuntungan yang meningkat sepanjang tahun 2015 akan membagikan dividen bagi pemegang sahamnya lebih besar dari dividen tahun buku 2014. Merespon rencana emiten yang sedang membangun pabrik barunya, saham CINT masih bergerak flat.

Dividen tunai yang akan dibagikan CINT tahun ini sebesar Rp8 miliar atau Rp8 per lembar saham, sedangkan tahun lalu perseroan hanya membagikan sebesar Rp6 miliar atau Rp6 per lembar saham. Melihat kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2015, laba yang didapat perseroan mencapai  Rp28,46 miliar sedangkan tahun sebelumnya hanya  sebesar Rp 25,06 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (19/04) saham CINT dibuka  pada level 330 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level sama. Sampai sesi II hari ini  volume perdagangan saham  sudah mencapai 34 ribu lot saham saja dan pasar cenderung belum tertarik.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CINT perdagangan awal pekan lalu stabil dengan   indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic  datar di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI yang juga dtaar. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham CINT hanya wait and see.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here