Rally Euro Sesi Eropa Dapat Tenaga Tambahan Dari ZEW

338

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (19/04) terpantau lanjutkan rally untuk hari ketiga berturut merespon kembali keraguan Fed menaikkan suku bunganya setelah harga minyak mentah naik kembali. Tenaga tambahan yang didapat pair EURUSD sore ini dari rilis beberapa data ekonomi yang dirilis seperti sentimen ekonomi ZEW Jerman dan Euro serta data current account kawasan satu mata uang tersebut.

ZEW melaporkan skor sentimen ekonomi Jerman yang melonjak dengan indikator naik ke 11,2 dari periode sebelumnya 4,3 indeks poin. Demikian juga skor untuk sentimen ekonomi Euro naik ke posisi 21,6 dari posisi 10,5 indeks poin. Selain itu current account euro naik ke €11.1B dari €8.3B.

Dari sisi pergerakan dollar AS, kondisi dollar masuki sesi Eropa hanya menguat terhadap safe haven yen saja, menimbang buruknya fundamental negeri Jepang pasca gempa di Jepang Selatan baru-baru ini. Untuk perdagangan malam ada sinyal kuat untuk dollar dari data building permits bulan Maret yang diperkirakan naik, namun sepertinya sulit reboundkan dollar yang sudah melemah 3 hari berturut.

Lihat:  Rekomendasi Euro, Selasa 19 April 2016

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka naik pada   1.1310  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik  25 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1335. 

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut rally ke posisi    1.1364-1.1422  namun jika koreksi maka pair dapat turun  ke kisaran  1.1281-1.1248.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here