Penguatan Bursa Asia Siap Support IHSG Rabu 20 April 2016

185

IHSG perdagangan hari Rabu (20/04) masih berpeluang melanjutkan pergerakan positif dan menguntungkan oleh laju indeks bursa saham kawasan Asia pagi ini. Peluang didapat dari perkembangan harga minyak mentah yang rally hingga mencapai posisi tertinggi terbaru di tahun 2016.

Lihat: Harga Minyak Mentah Naik Terpicu Pemogokan Kuwait

Terpantau indeks bursa kawasan Asia pagi ini dibuka menguat cukup signifikan yang mendapat dorongan penguatan saham-saham komoditas pasca tingginya harga minyak mentah mencapai kisaran diatas $40 perbarel. Nikkei. Kospi dan ASX200 yang bergerak kuat sangat signifikan juga dipicu oleh pelemahan dollar perdagangan sebelumnya.

IHSG perdagangan hari Selasa (19/04) ditutup menguat oleh bantuan aksi beli saham investor asing yang mengangkat 7 sektor. Kinerja sektor properti dan sektor tambang menjadi pendorong kuat laju indeks yang sempat ada koreksi ditengah perdagangan kemarin oleh buruknya kinerja saham-saham perbankan.

Lihat:  Rekomendasi Saham-saham Unggulan, Rabu 20 April 2016

Proyeksi penguatan IHSG hari ini akan datang dari penguatan rupiah yang perdagangan kemarin yang juga alami rally.  Rupiah perdagangan hari ini diperkirakan masih akan bergerak di zona hijau oleh keyakinan investor asing cukup stabil untuk investasi di tanah air. Hari ini akan ada rilis data FDI yang diperkirakan lebih rendah dari data sebelumnya.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here